Kamis, 05 Februari 2015

Brownies Cokelat yang Lezaat



Brownies



Sebuah brownies coklat adalah sebuah penganan yang dipanggang yang berbentuk persegi, datar atau bar dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20

Resep awal brownies adalah berupa tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Hal ini menjadi satu hal yang pasti bahwa resep dasar brownies tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lalu.


Pada saat ini brownies telah mengalami banyak modifikasi dengan beragam aneka rasa tambahan seperti brownies keju, brownies pisang, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, kopi, dan masih banyak lagi variasi brownies lainnya. Begitu pula dengan cara proses pembuatannya yang tidak hanya dipanggang, namun dapat pula dengan proses pengukusan yang dikenal dengan nama brownies kukus.


Brownies kukus sudah menjadi sajian khas untuk acara-acara penting seperti hajatan pernikahan, rapat kantor, acara pengajian ataupun piknik. Di rumah pun bisa menjadi makanan kecil sebagai teman dengan secangkir teh hangat. Pasti lezaat. Brownies bisa juga digunakan sebagai oleh-oleh ketika bepergian keluar kota. Sebab brownies ini rasanya sangat pas di lidah orang-orang indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar